Moeldoko Pastikan Tak Ada Paksaan Mundur ke Asman Abnur

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan tak ada paksaan ke Asman Abnur mundur dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Menurutnya, proses dilakukan secara baik-baik.”Sementara sih ndak (ada paksaan). Baik-baik lah, murni, sangat bagus,” kata Moeldoko di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Moeldoko ke KPK dalam rangka mengikuti kegiatan terkait pencegahan korupsi. Kembali soal Asman, Moeldoko menyebut alasan mundurnya politikus PAN itu terkait partainya yang mendukung oposisi.

“Mungkin ya pertimbangan psikologis ya. Karena komposisi dari partai pendukung sehingga merasa tidak nyaman,” ucapnya.

Terkait penunjukan Syafruddin, dia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pertimbangan yang matang. Salah satu yang disebut Moeldoko yaitu soal kapasitas serta integritas Syafruddin.”Saya pikir presiden sudah punya pertimbangan yang matang. Semua ada bagaimana presiden melihat seseorang kapasitas integritasnya sehingga saya pikir sudah dipikirkan dengan baik,” tuturnya. Sebelumnya, Asman mundur dari Kabinet Kerja. Jokowi juga telah melantik Syafruddin sebagai MenPAN-RB untuk menggantikan Asman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *